Senin, 30 November 2009

Mudik








Mudik di Indonesia merupakan suatu kegiatan atau kebiasaan yang biasa dilakukan oleh banyak orang untuk pergi berlibur ataupun pulang ke kampung halamannya.
Biasanya orang-orang melakukannya pada hari liburan panjang seperti saat sehabis hari raya Idhul Fitri(lebaran).

Ada yang membawa kendaraan pribadi, dan ada juga yang menggunakan kendaraan umum seperti BUS dan lain-lain.

Para Mudikers biasanya sudah mempersiapkan jauh hari sebelumnya apa saja yang akan dibawanya pulang, dan jalur mudiknya baik akan melalui jalur udara, laut, maupun darat. Dan para pemudik itu sendiri akan Mulai star pulang kampung sejak 10 hari sebelum Lebaran, tapi kepadatan akan mulai terasa sejak 5 hari menjelang lebaran.

Mudik disini memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia dan sudah sangat mengakar, tetapi hanya terjadi setahu sekali.

Jumlah orang yang mudik sangat banyak sekali, dimana relatif orang-orang kota yang pergi mudik ke desa untuk pulang kampung atau ke tempat lain untuk berlibur.

Dampak dari mudik ini menyebabkan kemacetan sampai berjam-jam di berbagai jalan atau daerah yang dituju oleh para pemudik dengan berbagai kendaraan, seperti mobil, motor, kapal laut, kereta dan sebagainya.

Maka dari itu setiap jarak terdapat tenda atau pos polisi untuk mengatur jalannya lalu-lintas agar kemacetan yang terjadi dapat dikurangi.

Sumber Foto:www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar